Senin, 30 April 2012

MANUSIA DAN KEINDAHAN

    Keindahan berasal dari kata indah yang artinya enak di pandang, enak di rasa, cantik dan bagus. keindahan identik dengan kebenaran keduanya mempunyai nilai yang sama yaitu ABADI, mempunyai dara tarik yang terus bertambah. keindahan tidak dapat di pisahkan oleh kehidupan manusia, karena tanpa keindahan kehidupan manusia akan sengsara, keindahan bisa mengubah yang sedih menjadi ceria, yang sakit menjadi sehat.
    keindahan bersifat universal yang artinya tidak tergantung atau terikat pada selera perseorangan, waktu dan tempat. keindahan akan tampak jelas apabila terbentuk wujud atau pun suatu karya, dengan bentuk itu keindahan dapat berkomunikasi.
    keindahan yang seluas-luasnya meliputi :
    - keindahan seni
    - keindahan moral
    - keindahan alam
    - keindahan intelektual

   keindahan dalam arti estetis yaitu melalui pengalaman seseorang dalam hubungannya dengan segala sesuatu yang di serapnya, sedangkan keindahan dalam arti sempit yaitu hanya benda-benda yang di serapnya dengan penglihatan.

  apa hubungan manusia dengan keindahan? pada dasarnya keindahan itu adalah ilmiah, yang di ciptakan Allah Swt, manusia tanpa keindahan hidupnya akan hambar, flat dan sebagainya. dengan adanya keindahan kita tahu objek atau sesuatu yang indah dan tidak, manusia yang hidup dengan keindahan akan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar